Tentang “Watch and Words”

Halo!

Selamat datang di blog ini. Ini adalah blog tentang ulasan film dan tulisan-tulisan sejenisnya, yang dibuat dari penggabungan dua hobi saya, nonton film dan menulis.

Baiklah, bercerita sedikit ya. Sebenarnya saya sudah menulis di blog sejak sekitar 2008 (waktu baru awal masuk SMA), di blog pribadi. Awalnya hanya tulisan bebas yang tanpa tema. Lama-lama saya mulai mencoba untuk menulis ulasan mengenai hal-hal yang saya suka. Macam-macam, mulai dari liburan, tempat wisata, sampai ulasan film. Semua ulasan adalah hal-hal yang menarik untuk saya.

Dalam blog pribadi saya semuanya tercampur aduk, macam-macam tema. Sampai pada sekitar 2015, saya mulai berpikir untuk memecah blog, dan membuat blog khusus tentang ulasan film. Kenapa blog tentang ulasan film, karena memang saya paling sering menulis ulasan film ketimbang tulisan lainnya di blog pribadi saya.

Selain agar tema di blog ini lebih jelas (bukan blog diary), saya juga suka berpikir yang agak muluk-muluk ini, haha… biar dunia film di Indonesia lebih ramai, hangat, hidup. Jadi begini, dulu (atau sampai sekarang) saya suka lihat dan baca tentang ulasan-ulasan film di situs-situs luar. Ramai sekali, seringkali mereka juga hanya penghobi. Tapi hal ini membuat suasana perfilmannya hangat. Beberapa kali saya juga menemukan ulasan yang bukan berbahasa inggris, tapi kok susah nemu yang berbahasa Indonesia. Padahal orang Indonesia itu netizennya buanyaaak… (tapi mungkin sekarang mulai sering ditemukan ulasan berbahasa Indonesia ya)

Selain itu, bagi saya mengulas adalah salah satu bentuk apresiasi terhadap film yang sudah saya tonton. Entah pada akhirnya isi ulasan itu bagus atau tidak, yang jelas dalam ulasan-ulasan ini, saya mencoba menggambarkan apa yang saya lihat dan rasakan setelah menonton suatu film, dan membaginya pada pembaca blog ini…

 

Ya jadi begitulah ceritanya…

Selamat melihat-lihat di blog ini yaa, mohon sarannya kalau ada yang kurang. Bisa langsung komen atau message lewat blog ini aja 🙂

 

Salam hangat,

Gitta

 

twitter dan instagram: @gittaindriati